17 April 2010

Games Puzzle (Acak kata)

Pemrograman Multimedia

Java' adalah bahasa pemrograman yang dapat dijalankan di berbagai komputer termasuk telepon genggam. Dikembangkan oleh Sun Microsystems dan diterbitkan tahun 1995. Java tidak boleh disalahpahami sebagai JavaScript. JavaScript adalah bahasa scripting yang digunakan oleh web browser. (http://id.wikipedia.org/wiki/Java, 17 April'10)

J2ME merupakan subset dari J2SE (Java 2 Enterprise Edition) yang digunakan untuk menangani pemrograman di dalam perangkat-perangkat kecil, yang tidak memungkinkan untuk mendukung implementasi J2SE secara penuh. J2ME juga merupakan sebuah kombinasi yang terbentuk antara sekumpulan interface Java yang sering disebut dengan Java API (Application Programming Interface) dengan JVM (Java Virtual Machine) yang didesain khusus untuk alat, yaitu JVM dengan ruang yang terbatas. Kombinasi tersebut kemudian digunakan untuk melakukan pembuatan aplikasi-aplikasi yang dapat berjalan di atas alat (dalam  hal ini mobile device).(http://www.blogger.com/feeds/8156301097403152397/posts/default, 17April'10).

Bahasa dan editor
Pemrograman mobile dapat dikatakan telah menjadi tren sekarang ini karena telah banyak pengguna yang menggunakan handphone. Oleh karena itu, games ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman java, j2me menggunakan editor netbeans IDE6.0

State Awal
State awal game ini adalah menampilkan beberapa huruf yang tersusun secara acak

Goal
Games ini memiliki 1 buah goal/tujuan yaitu menyusun huruf yang tersusun acak tersebut menjadi rangkaian kata yang sudah ditentukan.
Rule
Dalam permainan ini peraturannya tidaklah rumit. Pemain hanya diminta untuk menyusun huruf menjadi rangkaian kata yang sudah ditentukan.

Batas Usia
            Permainan ini dapat dimainkan untuk semua usia. Karena permainan ini mengasah ketepatan dan ketelitian dalam menyusun kata.

Tampilan game puzzle :
 















1 komentar: